Bali The Last Paradise Pura Pantai Tulamben | WISATA DIPULAU BALI

Pantai Tulamben | WISATA DIPULAU BALI

Pantai Tulamben

Salah satu tempat wisata di Bali bagian timur yang sangat terkenal akan keindahan pemandangan bawah laut adalah Tulamben Bali. Karena keindahan pemandangan bawah laut, membuat Tulamben menjadi destinasi terbaik untuk melakukan aktivitas snorkeling dan menyelam (scuba dive) di pulau Bali. Mata pencaharian penduduk Desa Tulamben sebagian besar sebagai nelayan. Ada juga beberapa yang bekerja sebagai petani, pedagang, buruh bangunan, pegawai negeri, dan bekerja di bidang pariwisata.

Tulamben Bali adalah sebuah desa kecil yang terletak sebelah timur laut pulau Bali. Lokasi desa Tulamben menghadap selat Lombok yang sangat kaya akan biota laut. Desa Tulamben masuk dalam dalam wilayah Kecamatan Kubu, di bagian utara Kabupaten Karangasem-Bali.Apabila anda berangkat dari kawasan objek wisata Kuta Bali, untuk mencapai lokasi desa Tulamben Karangasem, akan menempuh jarak 102 kilometer, dengan perkiraan waktu tempuh 3 jam perjalanan. Untuk memudahkan anda menemukan lokasi desa Tulamben Karangasem.Perkembangan pariwisata Indonesia dan di Bali pada khususnya, sangat membantu kemajuan desa Tulamben. Terbukti dengan akses jalan menuju desa Tulamben begitu mudah. Apalagi sekarang banyak dibangun penginapan di kawasan ini. Mulai dari hotel melati hingga hotel berbintang dengan harga bervariasi. Restoran pinggir pantai, pedagang acung, tukang pijat, toko makanan dan minuman ringan sangat mudah ditemukan di desa ini.


PANTAI DI BALI YANG INDAH

Ada banyak pantai yang indah sebagai tempat wisata di Bali yang terkenal dan menawarkan daya tarik selain tempat melihat sunset di Bali yang romantis atau pantai pasir putih yang bersih seperti pantai Suluban, Double Six Beach, Pantai Seminyak, Pantai Nusa Dua, Pantai Dreamland, Pantai Lagoon Cliff Jump dan Secret Beach di Nusa Ceningan Bali. Pantai Tulamben di kenal sebagai tempat favorit wisatawan pecinta snorkeling dan scuba diving. Ada beberapa spot bagus untuk diving di Bali yang ada di karangasem seperti Pantai Amed Karangasem, Pulau Menjangan dll.

MENGEKSPLORASI BANGKAI KAPAL LIBERTY USAT

al yang unik yang menjadi objek yang menarik di bawah laut bagi para pencinta kegiatan menyelam di Tulamben Beach adalah kegiatan melihat dari dekat benda sejarah berupa bangkai Kapal Liberty jenis USAT ( US Army Transport ) yang karam pada tahun 1942 pada saat perang dunia ke 2 yang di karenakan oleh hantaman senjata torpedo kapal selam Jepang. Lokasi bangkai Kapal Liberty berada sekitar 25 meter dari bibir pantai dan berada di kedalaman sekitar 30 meter dari permukaan laut. Saat penyelam terjun ke dalam air, di titik tersebut kita akan menyaksikan bangkai kapal yang telah berkarat termakan usia. Untuk mencapai spot ini para penyelam harus berangkat dari bibir pantai dengan menggunakan perahu yang sudah tersedia.

EKSPLORASI TERUMBU KARANG DAN BIOTA LAUT PANTAI TULAMBEN
Selain anda dapat melihat bangkai kapal liberty di bawah air laut pantai Tulamben Karangasem Bali penyelam juga bisa menikmati hal yang menarik lainnya seperti terumbu karang dan berbagai jenis ikan dan biota laut lainnya yang hidup disana. Contohnya yang paling unik dan seru anda bisa melihat ikan mola – mola, hiu martil, paus hiu, kemudian ikan – ikan hias yang berwarna warni, plankton, rumput laut dan konon keindahan bawah laut yang dimiliki oleh Pantai Tulamben di Kubu Karangasem ini merupakan salah satu tempat penyelaman terbaik di Bali.

 

PENYEDIA SNORKELING DAN DIVING SERTA PAKET DIVING DI PANTAI TULAMBEN

Bagi anda yang tertarik menjajal keseruan untuk menikmati keindahan bawah laut Pantai Tulamben Karangasem Bali tersedia banyak operator yang menyediakan layanan Tulamben Diving dan Snorkeling di Pantai Tulamben dengan tarif atau biaya yang bervariasi. Paket diving yang ditawarkan oleh Matahari Tulamben Dive Center misalnya yang menyediakan paket untuk pemula, advanced hingga profesional.

 

9 Likes

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *