KEAJAIBAN PIKIRAN

KEAJAIBAN PIKIRAN

Kita adalah pikiran kita. Pikiran adalah pelopor.Kita menarik apa saja yang kita pikirkan.Jika pikiran kita buruk, maka ucapan kita buruk dan perbuatan atau tindakan kita buruk.Jika pikiran kita baik,segalanya menjadi indah dan menyenangkan.

Maka, mari kita jaga pikiran kita dengan segala kewaspadaan karena dari pikiran kitalah terpancar kehidupan kita.Bagaikan bertani, ladang kehidupan kita ada di pikiran kita masing-masing. Benih apa saja yang tabur di sana, akan tumbuh subur dan menghasilkan melimpah. Dan yang menuainya adalah diri kita sendiri, bukan orang lain.

Jika kita menyemaikan kebencian di ladang pikiran kita, kita pasti menuai penderitaan. Karena apa yang kita tabur, pasti kita tuai. Itu hukum alam. Itu hukum tuhan. Karma. Karma baik dan karma buruk.

Jika kita tekun menabur kebaikan di ladang pikiran kita, kita pasti menuai kebaikan melimpah ruah. tuhan tak bisa kita bohongi. Apa yang kita taburkan, itulah yang kita tuai melimpah ruah.Tanamlah satu biji cabai. Dan lihatlah berapa buah cabai yang kita panen. Hitunglah berapa banyak biji cabai yang kita tuai. Begitulah kehidupan ini.

Maka, mari kita jaga pikiran kita agar selalu baik dan positif walau di situasi dan keadaan yang kurang baik menurut kaca mata kita karena sejatinya semua adalah baik, semua adalah kebersyukuran. Apa pun yang terjadi silih berganti di hidup kita, itu adalah kebaikan. Semua hanya pantas disyukuri. Semua itu cara tuhan untuk memurnikan hati, jiwa, pikiran dan batin kita, agar kita menjadi pribadi yang tangguh luar biasa, agar kita menjadi manusia sejati yang selalu penuh cinta kasih sekalipun pada tangan-tangan yang sedang meremas kita agar hancur. Jika kita menang, kita telah menjadi anak TUHAN YANG MAHA TINGGI.

4 Likes

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *