Pohon tulasi

Pohon tulasi

Ngiring Semeton Tanam Pohon Tulasi Ring Pekarangan Rumah …. Pohon kramat Tulasi Pernah melihat tumbuhan perdu dgn kembang mirip kemangi, berbatang hijau atau hitam kemerahan? Itu adalah pohon tulasi, pohon kramat titisan dewi wrinda, yg memiliki keajaiban yg sangat bermanfaat bagi manusia.

Dimana energi dewa Brahma tinggal di cabang-cabangnya, semua tempat suci tinggal di akarnya, sungai Gangga mengalir melalui akarnya, semua dewa berada di batang dan daunnya serta Weda dan shastranya berada di bagian atas cabang-cabangnya sehingga pohon ini dijuluki sebagai ratu tumbuhan, karena seluruh bagian tumbuhan ini berkasiat sebagai obat.

Tanaman tulasi yg ditanam di depan atau di tengah halaman rumah dapat menetralkan aura negatif tanah, menghalau makhluk halus masuk rumah, orang yang menyirami pohon tulasi setiap hari akan mendapatkan keselamatan, para istri yg memberi sesajen berupa bunga, dupa dan air pada pohon tulasi setiap hari selasa dan jumat diwaktu pagi dan sore rejekinya makmur dan anaknya tumbuh sehat.

Perayaan hari tulasi dikenal sebagai Tulasi wiwaha yg biasanya jatuh dihari kesebelas atau duabelas diantara Prabodhini Ekadashi ke Kartik Poornima (bulan purnama di Kartika), menggunakan kalung yg dibuat dari batang tulasi dapat menjauhkan dari gangguan hantu dan makhluk halus, mengelilingi pohon tulasi sebanyak 3 kali dapat menghapus dosa kecil, memakan daun tulasi segar setiap hari menjauhkan dari penyakit.

Bacalah mantra “om tulasi dewi amrita janmasi, sada twam kesawapriya, kesawartam cinomi twam, warada bhawa sobhane, cayanod bhawa dukham ca, yad hridi tawa wartate, tat ksamawa jagan matah, wrinda dewi namostute” untuk memetik daun atau mencabut pohonnya agar tidak mendapat malapetaka, kesialan atau kebangkrutan.

 

21 Likes

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *